Jelaskan perbedaan sketsa/wireframe, mock up, dan prototype

Jelaskan perbedaan sketsa/wireframe, mock up, dan prototype?

Jawaban :  Perbedaan wireframe, mockup, dan prototype tidak terlalu jauh, hanya saja tingkat detailnya berbeda-beda. Wireframe adalah Sketsa aplikasi, sementara Mockup adalah model aplikasi tersebut, dan Prototype merupakan aplikasi tersebut tetapi yang belum sepenuhnya sempurna.

berikut penjelasan dari perbedaan wireframe, mock up, dan prototype. Wireframe, adalah sketsa kasar yang menggambarkan sebuah aplikasi.

wireframe hanyalah kerangka dari ide yang akan dikembangkan. Mockup, setelah desain Wireframe selesai makan dilakukan pembuatan mockup, mockup menampilkan user inteface yang lebih jelas, seperti ada tombol apasaja, ada tulisan apa saja.

Protype, setelah Mockup disetujui makan dilanjut denganpembuatan Protype yang dimana memiliki sifat interaktif atau dapat digunakan, sehingga dapat dilakukan pengecekan pada UI dan UX maupun fungsi fungsinya sebelum aplikasi di publikasikan. Maka perbedannya adalah Wireframe adalah Sketsa aplikasi, sementara Mockup adalah model aplikasi tersebut, dan

Prototype merupakan aplikasi tersebut tetapi hanya digunakan untuk pengecekan UI , UX dan fungsinya.

2 thoughts on “Jelaskan perbedaan sketsa/wireframe, mock up, dan prototype”

    • Komputer tetap berada di kantor atau rumah dan membutuhkan terminal komputer untuk dihubungkan ke monitor eksternal, keyboard, dan mouse. Sedangkan laptop memiliki komponen bawaan dan dengan demikian mudah diangkut sebagai satu perangkat lengkap yang dapat digunakan di sebagian besar lingkungan.

      Reply

Leave a Comment